Segitiga Bermuda Bukan Tempat Dajjal (QS Al Kahfi 1 - 10)

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle), atau disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa. 

Bahkan Umat Islam pun tidak ketinggalan Ikut meramaikan Isu tersebut dengan memasukkan nama Dajjal sebagai Aktor Utamanya. suatu ramalan dan analisa yang tidak berdasar sama sekali baik dari segi agama Alquran maupun dari Segi Ilmu Pengetahuan.

Sebagaimana apa yang telah kami jabarkan pada artikel terdahulu bahwa Dajjal bukanlah Makhluk serta tidak ada Dasar yang kuat dalam Alquran tentang keberadaan Dajjal.

lalu apa sebenarnya dajjal ....?
Sebagian golongan berpendapat  Dajjal adalah manusia dari bani Adam. Sebagian para ulama menyatakan Dajjal adalah setan. Sebagian lagi menyatakan bapak manusia ibu dari bangsa jin.  Menurut Admin Semua pendapat ini benar. Oleh karena itu Nabi ‘Isa ‘alaihissalam membunuh dgn cara membunuh manusia biasa.”

Rasulullah saw bersabda:
"Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari surat Al-Kahfi, ia tidak akan terkena bahaya fitnah Dajjal, barangsiapa yang membaca seluruh ayatnya ia akan masuk surga."

Dari Hadist Rosulullah Tersebut Nampaklah Nyata Siapa dajjal  karena di dalam hadist tersebut dijelaskan bahwa dengan membaca 10 Ayat dari Surah Al Kahfi Insya allah kita akan terhindar dari Fitnah Dajjal. lalu siapa Dajjal yang dimaksud disini ,,..?
Mari kita baca dan kita Ulas sedikit Surah Al Kahfi ayat 1 - 10.

Firman Allah SWT  QS Al Kahfi 1 - 3 :


"segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al kitab (Al-Quran) dan Dia tidak Mengadakan kebengkokan di dalamnya; sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik, mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya."

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa telah diturunkan kitab suci Alquran yang tidak ada kebengkokan dalam arti tidak ada makna yang berlawanan maupun penyimpangan terhadap kebenaran, ayat 1 - 3 menjelaskan bahwa siapa yang membaca dan mengamalkan alquran akan selamat, dan mendapatkan balasan yang baik kelak di syurga.

Dajjal 1 diterangkan dalam lanjutan surah Al Kahfi 
Firman Allah SWT  QS Al Kahfi 4 - 8 : 

"Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak." mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta. Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, Sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al-Quran).Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya. dan Sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus."

Telah jelas kiranya dalam ayat diatas Dajjal hanya mempunyai satu mata atau buta sebelah matanya , dalam arti tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, seperti yang pernah admin jelaskan dalam catatan terdahulu disini .  

Dajjal 2
"Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka Termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?. (ingatlah) tatkala Para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada Kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi Kami petunjuk yang Lurus dalam urusan Kami (ini)."

Dajjal yang ini sudah seringkali kita rasakan akibat dari perbuatannya yang semena mena, karena kekuasaan yang dimilikinya telah membuat lupa akan apa yang baik dan apa yang kurang baik. Dajjal yang kedua  adalah musuh sekelompok pemuda ashabul kahfi ingin menghindari fitnah Dajjal. dan lebih memilih melarikan diri dan bersembunyi di dalam gua. 
Untuk lebih jelas nya Siapa Dajjal yang dimaksud baca kelanjutan surah Al Kahfi / baca kisah kisah islami tentang ashabul kahfi..

Lalu Misteri Apa yang ada di dalam SEGI TIGA BERMUDA baca disini  dan hentikan fitnah / cerita fiksi tentang keberadaan Dajjal di segitiga bermuda. 
Karena segitiga bermuda tidak jauh berbeda dengan fenomena JABAL MAGNET  baca lebih  Jabal maghnet

Wallahu'alam


53 komentar:

Eman Praya said...

menurutku dajjal itu ada, tpi masih rahasia tempatnya.. adapun yang ada saat ini adalah anak buah dajjal.. ia pasti akan keluar karena ia dirantai yang kelak akan lepas rantainya... yakni mampu merubah wujud lebih besar dari tubuh manusia biasa dan memang benar bermata satu. kelak jika semua yang masih bisa pidato tidak lagi bisa pidato maka barulah ia muncul... sebagian lagi menutup mata sebelah tatkala melihat kehebatan dajjal dan mulai teragungkan. buktinya jamaah dajjal sudah mulai bermunculan,, yakni dimana ada oarang hebat maka spontan akan terkultuslah ia oleh mereka. sekarang saja begini apalagi kelak...

Eman Praya said...

jika di katakan saat inilah akhir zaman saya sangat setuju karena akidah manusia sudah mendekati zaman jahiliyah dulu yakni seperti yang disabdakan Rasulullah SAW. ciri-ciri akhir zaman yakni ahlak manusia kembali kezaman jahiliyah... Alqur'an dan hadis sudah berubah menjadi petuah, malah jarang orang bisa bedakan mana petuah dan mana hadis.

C41 said...

Sesungguhnya para dajjal skrg ada dsekeliling kita

C41 said...

Sesungguhnya para dajjal skrg ada dsekeliling kita

Unknown said...

Dajjal itu sebutan untuk pendusta ,suatu saat akan ada/muncul manusi pendusta pemfitnah yg akan merusak umat manusia,, yg akan berkuasa,, "bermata satu" itu kata kiasan,, yg berarti tidak bisa membedakan mana yg bruk mana yg benar,,, intinya dajjal itu bkan sesuatu makhluk yg aneh,,tapi pemfitnah,, pendusta yg akan muncul yg akan merusak umat manusia dengan fitnah Dan dustanya itu!!

nisa said...

wallahualam bissowwaf...

Anonymous said...

Dajjal itu adalah accessories bagi drum set..ia bukan makhluk..ia digunakan semasa kita mahu dendangkan irama death metal mahupon black metal....jd,dajjal itu karut...dapatkan dajjal di mana2 cawangan alat music.......=D

Anonymous said...

Adminya sok tau emang lu Islam

Anonymous said...

I m dajjal hhaahhaa

Anonymous said...

Ssssshhhhhhh.......!

Noor Fadhila Fadhal Ahmad said...

dajjal itu adalah teknologi yg kita pakai karena membuat kita lalai

Saifu said...

Hmmmm, yang penting mah pacar sy jgn di gadai kayak barang. Gak nentang Quran. Jujur, ngikuti Sunnah.... & Quran.... ,, ,,,, v'

Unknown said...

Jangan berbicara berlebihan, karena belum tentu diri kita itu benar
Berkacalah kepada diri sendiri
Semua tentang dajjal ataupun rahasia ilahi lainnya sudah tertera dan sangat sangat jelas dijelaskan oleh ALLAH SWT dalam Kitab suci Al-Qur'an dan kebenerannya tidak bisa ditandingi oleh logika manapun itu
Kalau emang ingin tau semua rahasia, rajinlah membaca Al-Qur'an & Hadist
Dan yang paling penting adalah keyakinan kita kepada ALLAH SWT
Kuatkan aqidah kita disaat sekarang dan untuk hari esok agar kita selamat dunia maupun akhirat

Anonymous said...

Mana ada orang pacaran disebut gak nentang Al-Quran? anda gak baca ayat ayat Al-Quran ya?

Anonymous said...

Salah satu tanda-tanda Akhir Zaman adalah kepandaian, kecerdasan, pola pikir, pemahaman dari golongan ataupun pribadi seorang yang selalu putar memutar, membolak balik ucap lisan dan pikir bahasa politik demi kepentingan golongan atau pribadi atas pembenaran saling tuding dan yang tidak lagi kembali mengkaji Al-Qur'an dan Hadist yang Shokheh.

Anonymous said...

tanda-tanda akhir zaman adalah free sex.

Anonymous said...

tanda-tanda akhir zaman adalah free sex.

Anonymous said...

tanda-tanda akhir zaman adalah free sex.

Anonymous said...

Betul...tanda tanda akhir zaman yakni seperti bbrp hal yg anda anda sebutkan...dan ada tambahan....tak ada seorangpun meminta seorang lain berkaca pada halnya tak berkaca diri nya sendiri..

Unknown said...

nah.. klo qt mlah jd ribut ngomongin dajjal..
itu berarti udh ken virus dajjal

Anonymous said...

Setuju banget,..

Anonymous said...

Nanti akan tau pada akhirnya kebesaran allah. Allah hu akbar

Anonymous said...

Seringkali orang mendapat pertentangan ketika melakukan kebaikan, telah ada sejak jaman Rasulullah. Itulah yg membedakan kaum muslim dan kaum kafir.

Iqbalgbv said...

Kita sekarang masih melihat pasukan dajjal yaitu illuminati mereka banyak sekali membuat simbol dajjal yang membuat kita terbiasa dajjal di dalam al quran terletak di antara laut georgia

Anonymous said...

preet

Anonymous said...

Jaga diri masing masing ... Setiap amal soleh diperhitungkan di kemudian hari ... Ingatkan orang kalian sayangi agar senantiasa selalu beramal soleh .

Anonymous said...

ya ALLAH... ampunilah hambau ini yg udah ng'fans sama big bang boyband korea. karena mreka illuminati. dan aq khilaf...

Unknown said...

Wallahualam ... Itu urusan yg di atas , kita hanya ikuti aturanya saja :) jangan ngurusin dajjal .

Unknown said...

Ass...wr.wb

Mengenai al-masih palsu (dajjal) to msh rahasia ALLAH S.W.T....hingga datang suatu masa yg disbt MASA AKHIR ZAMAN
Jadi serahkan sgla ya kpd yg maha mengetahuinya.....ALLAH S.W.T

Anonymous said...

Pada sok tau....!!!!!?

Anonymous said...

Ah masa?

BASORI AKBAR said...

Dajjal Adalah satu dari sebuah kesatuan antara berbagai pemahaman....
Dan dajjal adalah Rahasia...

Anonymous said...

semoga kita semua terhindar dari fitnah dajjal , aamiin YRA

farizz said...

Yang terbaik adalah segeralah bersujud,mumpung kita masih diberi waktu.

LivtaGusvia118 said...

Janganmi perdebatkan masalah dajjal, lakukan saja sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri,keluarga dan masyarakat.

Unknown said...

Perhatikan sekelilingmu. Jangan terpengaruh akan hal yg menentang Islam.

Saya bahkan terkadang masih belum yakin akan yg terjadi, dunia ini, dan bahkan tuhan.. Saya benar benar ingin yakin akan keberadaan tuhan...sangat ingin. Belum tentu kita dapat yakin tentang Islam dari hati kita walaupun kita sudah berada dlm lingkungan Islam dan beragama Islam... Itu yg saya alami... Guru saya juga berkata sprti itu ... Saya msih 14 tahun Dan baru tumbuh mengenal Dan msih belajar tntng dunia agama & tuhan... Yaallah🙏😌

Unknown said...

ALLAHUALAM...
JANJI ALLAH ITU PASTI
“Juallah dunia engkau dengan Akhirat engkau, nanti engkau akan memperolehi keuntungan bagi keduanya serentak; dan janganlah engkau menjual Akhirat engkau dengan dunia engkau, nanti dia merugikan engkau bagi keduanya serentak.”

Unknown said...

Sangat penting utk kita tahu soal dajjal jgn menganggapnya remeh sementara baginda nabi muhammad salalahualaihiwasalam sajaengambil berat masalah ini. Larna urusannya mencakup akhirat kita kelak.

Unknown said...

Assalamualaikum maaf skg ini jg sdh akhir zaman bung. Oleh itu Nabi Muhammad disebut nabi terakhir karna dunia ini dah mau berakhir. Jgn meremehkan masalah dajjal. Maaf klu ada silaf. Wasalam

Unknown said...

Assalamualaikum maaf skg ini jg sdh akhir zaman bung. Oleh itu Nabi Muhammad disebut nabi terakhir karna dunia ini dah mau berakhir. Jgn meremehkan masalah dajjal. Maaf klu ada silaf. Wasalam

Unknown said...

Astaghfirullohaladzim..astaghfirullohaladzim..astaghfirullohaladzim.. Assalamu'alaikum saudara saudariku semua.saya lahir dari keluarga muslim,saya lemah pengetahuan tentang islam.tapi mengenai eksistensi Tuhan (Allah SWT) tdk ada keraguan sedikitpun dalam hati saya tentang-Nya.bacalah Qur'an kita,pahami makna2 yg terkandung didalamnya.Al-Qur'an adalah kitab suci penyempurna dari kitab2 sebelumnya.dari dulu agama ya hanya satu yaitu islam.bahkan yesus (Isa AS) dia mengajarkan kalau Allah itu satu/Esa.dia bersembahyang juga dengan bersujud (kristen/katholik adalah agama ciptaan manusia)injil versi sekarang sudah banyak revisi,dicetak ulang lalu direvisi lagi dan seterusnya samapai sekarang.bacalah Qur'an kita,nabi2 terdahulu juga diperintahkan untuk tidak menyekutukan Alloh.bacalah kisah2 nabi terdahulu sejak diturunkannya Nabi adam sampai Nabi terakhir nabi kita Muhammad SAW.semua ada di Al Qur'an.janganlah engkau berpikir tentang Dzat-Nya karena kalian tidak memiliki ilmunya,kecuali hanya sedikit saja.renungkanlah saudara saudariku.biarkan logikamu yg berbicara.bacalah Al Qur'an,jangan sampai lupa tujuan utama kita(manusia sejak zaman nabi Adam As) diturunkan ke muka bumi.manusia diciptakan untuk menjadi kholifah dimuka bumi sebagai cobaan sebelum hidup yang sebenarnya.Alloh SWT menciptakan jin dan manusia tidak lain untuk beribadah kepadanya.ayat2 mengenai ini ada didalam Al Qur'an.semua yang diciptakan Alloh SWT tidak ada yang sia2.bahkan mikro organisme terkecilpun di ciptakan tidak untuk sia2.Allah SWT tidak pernah main2.Alloh SWT menganugerahi kita akal agar kita berpikir.ajaran Islam dan ajaran2 terdahulu diturunkan oleh Alloh SWT sebagai panduan/pedoman hidup kita umat manusia sebagai kholifah Alloh di muka bumi.Laa illahaillalloh !! Asyhaduanlailahaillalloh wa asyhaduanna muhammadarrosullulloh.
Sudah untung manusia di peri petunjuk/tuntunan dalam menjalani cobaan hidup sebagai kholifah dimuka bumi ini,bayangkan jika tidak.sudah pasti kerusakan yg akan terjadi.Islam adalah agama/petunjuk/tuntunan untuk kita.Alloh SWT adalah Rob kita,Illah kita,Tuhan kita.Al Quran Alkarim adalah kitab kita sebagai penyempurna kitab2 yang telah diturunkan sebelumnya.Nabi Muhammad SAW adalah nabi kita,nabi terakhir dan tidak ada nabi lagi setelahnya.mengimani itu semua adalah harga mati untuk kita.karena kita adalah mahkluq bukan kholiq.Astaghfirullohaladzim..astaghfirullohaladzim..astaghfirullohaladzim.. Semoga sedikit komentar saya bermanfaat.ingat Laa ilahaillalloh ! Muhammadarosululloh bacalah Quran kita dan biarkan logika yg bicara.wassalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh.

Unknown said...

Jangan sekali kali engkau berpikir tentang Dzat-Nya karena engkau tidak memiliki ilmunya kecuali hanya sedikit saja.janganlah engkau berpikir tentang Dzat-Nya dengan nilai2 kemanusiaanmu dan itu hanya akan membawamu ke kesesatan.na'udzubillahimindzalik..

Alam budi saputra said...

Tidaklah tau kebenaran yg ada di dunia ini, semua kuasa Allah swt.. dialah segala-galanya dzat yg paling sempurna. Kita hanya ciptaan yg suatu saat akan dikembalikan dan di bangkitkan kembali untuk mempertanggung jawabkan apa yg kita lakukan di dunia ini.

Unknown said...

Mudah2n kita umat Islam terhindar dari tipuan Dajjal, amiiiiiiiinnnnnnnnn ya robbbb

Unknown said...

Kalau memang srperti itu adanya kenapa harus nabi isa yang dapat membunuhnya?

Unknown said...

Celakanya pada saat nanti dajjal singgah diindonesia aku yakin pasti akan banyak kaum muslim indonesia yang tergoda dan menjadi pengikut setianya dikarenakan banyaknya khurafat dan takhayul yang mencampuri islam dinegri ini,sedangkan dajjal datang dengan berbagai subhatnya yang dasyat dan sulit dihindari oleh kaum muslimin yang sangat percaya takhayul dan kurafat.

Unknown said...

Buat semuanya yuk kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada allah swt dan pelajari alquran dan sunah rosul kenabian muhammad.saw. Intinya aku percaya ini detik2 sudah masuk akhir zaman dan jikalau dajjal sudah keluar menjalankan fitnah akhir zaman berarti kiamat kubro atau besar sudah didepan mata ini semuanya berarti kiamat khusto dan mhusto sudah biasa terlewati didunia disekeliking kita . Dan bukti nyata sesuai kandungan alquran dan isinya sedang dan lagi dibuktikan atas kehendak allah swt. Tanda2 dajjal keluar yakni penobatan iman madi dikerrjaan saudi arabia sebagai kerjaan islam akhir zaman. Dan mengeringnya danau tiberia perbatasan palestina dan yaman yg sudah dimiliki israel kini hampir surut dan mengering .klo danau ini sudah tidak dapt diambil airnya maka ini petanda dajjal akankeluar dan memiliki 70000 yahudi pengikutnya selama 40malam yg akan berkeliling dunia mencari pengikutnya kembali dan kecuali mekkah madinah diharamkan oleh allah swt kpada dajjal untuk memasukinya. Kekuatan dajjal sangat menipu karena diciptakan oleh allah swt untuk memberi ujian dan cobaan kepada insan yg masih bertahan didunia sekarang ini . kekuatan dajjal bisa menghidupkan manusia mati yg dibunuhnya sebelumnya . Membawa surga tapi neraka bagi allah swt .dan membawa neraka tapi surga bagi allah swt . Menurunkan hujan memunbuhkan kebun tanaman . Mengalirkan sungai . mengatur gerak matahari semuanya tipu muslihat dia kepada kita sekalian . Jangan lah sampai matahari terbit dari barat makan tertutup lah semuanya pintu ampun kepada allah swt .marilah kita dari sekarang laksnaakan ibadah wajib 5 wktu dan patuhi aturan2 yg dilarang allah dan semoga kita selalu diberikan perlindungan dari dajjal dan kezaliman yg lainnya .lindungi diri kalian .keluarga kalian dan orang2 tersayang kalian saudara 2 kalian dari fitnah dajjal yg akan menyeru kita semua.

Unknown said...

Astaghfirullah... Jangan sampai

Unknown said...

Astaghfirullah... Jangan sampai

Unknown said...

Naudzubillah.. Jangan sampai kita dapat fitnah dari dajjal😭😢🙏. Aamiin ya allah🙏🙏

Unknown said...

Semoga kita tidak dapat fitnah oleh dajjal. Aamiin 😇🙏🙏

Unknown said...

Aminn

Fikra said...

Dajal berada dibawah bumi paling dalam dan dirantai oleh Allah.

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates