Rizeki I Rejeki I Rezeki

Rizeki I Rejeki I Rezeki 

Allah SWT adalah sang Kholik (pencipta) Allah SWT berhak terhadap apapun yang di kehendakinya baik itu melapangkan Rizeki I Rejeki I Rezeki  maupun menyempitkan nya kepada setiap makhluk (ciptaan) baik manusia, tumbuhan, binatang . Sebagaimana Firman Allah Dalam Al Qur’an Surat Al ‘Ankabuut ayat 60 – 63 :
Mengenai banyak dan sedikitnya lebih jelas dalam ayat yang ke 62

اللَّهُ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَيَقْدِرُ لَهُ إِنَّ اللَّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ (٦٢)

“Allah melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba- hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu”


Rizeki I Rejeki I RezekiKerja keras membanting tulang mengejar kelimpahan harta, tapi tak kunjung memperoleh kekayaan? Kalau sudah begini siapakah yang salah. ANDA-kah? Pekerjaan ANDA? Atau…

banyak orang sibuk sebanding dengan uang yang mereka dapatkan. banyak diantara orang-orang sibuk mengejar harta, bekerja lembur, dan lebih keras tapi uang mereka ya itu, itu saja. Tak mengalami perubahan besar-besaran.

selama ini hanya mengandalkan kekuatan dalam berusaha. lebih percaya kemampuan, yakin kalau punya skill, punya semangat luar biasa, punya jaringan luas, akan cepat kaya dan bahagia.
Tidak Juga ........ Banyak orang punya kemampuan memadai, punya skil, punya jaringan luas, pekerja keras tapi tak jua memperoleh kekakayaan. Hidup tetap saja terhimpit rasa kemiskinan.

lalu dimana letak Rizeki I Rejeki I Rezeki  yang dinyatakan tidak terbatas dalam alquran..?


Allah SWT memberi Rizeki kepada orang yang dikehendaki Nya tanpa ada Batasan sebagaimana firmannya dalam surat Al Baqarah : 212 :

زُيِّنَ لِلَّذِينَ كَفَرُوا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَيَسْخَرُونَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ اتَّقَوْا فَوْقَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (٢١٢)

“kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas”

sangat jelas sekali Firman Allah SWT diatas bahwasanya nikmat Allah SWT itu tidak terbatas. dan seandainya di hitung pun tidak cukup besaran angka yang ada di dunia ini. sebagaimana Firman Allah dalam Surat An Nahl : 18

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ (١٨)

"dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"


kita sebagai makhluk cuma bisa berencana / berusaha semaksimal mungkin, dan Allah swt yang mengatur segala nya, Sematang apapun anda merencanakan / mencari Rizeki I Rejeki I Rezeki jika Allah tidak menghendaki maka hal itu tidak akan terwujud. Sekeras apapun anda usahakan jika Allah tidak menghendaki maka hal itu tidak akan terjadi. Jika segala usaha telah dilakukan ibadah dan do'a pun telah di tunaikan maka yang selanjutnya kita lakukan adalah penyerahan diri sepenuh nya kepada Allah SWT.

jika Allah menghendaki maka terjadilah. Hal inilah yang seharus nya kita jadikan pegangan dalam hidup. Berserah diri kepada Tuhan merupakan suatu nikmat yang tiada tara. Satu hal yang pasti Allah SWT akan selalu memberikan yang terbaik kepada Hamba-hambanya.

Terkadang kita sebagai manusia tidak pernah menyadarinya dan lupa untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt.  Datangnya Rejeki atau rizeki adalah salah satu rahasia Allah, begitu besar dan tak terbatas Rizky yang diberikan Allah SWT kepada kita. Mata yang sehat untuk melihat, telinga yang normal untuk mendengar, mulut serta gigi yang kuat untuk mengunyah daging dll. Masihkah kita beranggapan bahwa Rizky yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita Dibatasi….?

0 komentar:

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates